Bank Sinar mas Luncurkan Kartu Kredit Bagi Milenial

kartu kredit

PT Bank Sinar mas Tbk mengejar segmen millenial dengan meluncurkan kartu kredit Indigo. Kartu kredit ini menerapkan teknologi digital untuk proses pengajuan nya melalui mobile banking. Presiden Direktur Bank Sinar mas, Frenky Tirtowijoyo, mengatakan, peluncuran kartu kredit ini merupakan terobosan pertama di Indonesia yang bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan kartu kredit, terutama bagi mereka yang belum pernah memiliki kartu kredit. Kartu ini memang terbuka buat semua, tapi segmen millenial yang dikejar khususnya first job, sebab kalau tidak ada credit history susah.

Kartu kredit ini di targetkan nya hingga akhir tahun bisa mencapai 10.000 kartu. Adapun limit yang disediakan mulai dari Rp 500.000 dan akan dikunci di kisaran besaran yang sama. Di mana, untuk mengejarnya perseroan akan mengambil strategi pemasaran online. Pengajuan kartu kredit ini juga dapat dilakukan dengan tiga cara yang sangat mudah yaitu unduh kemudian install aplikasi SimobiPlus, lantas ajukan kartu kredit Indigo dengan cara melengkapi informasi yang dibutuhkan, kemudian setelah menerima konfirmasi dari approval melalui email atau SMS, maka segeralah datang ke kantor cabang atau channel alternatif Bank Sinar mas terdekat.

kartu kredit
                                                                                            kartu kredit

Ada beberapa manfaat unggulan yang sesuai dengan kebutuhan milenial melalui kartu ini. Misalnya, bebas biaya tahunan seumur hidup, cicilan 0 persen, diskon di seluruh merchant berlogo Simas Card, gratis asuransi personal accident di tahun pertama dan mendapatkan point reward atas transaksi yang dilakukan.

Saat ini, nasabah yang masuk kategori millenial di Bank Sinar mas disebutnya kurang dari 50 persen. Namun, kedepan nya akan ditingkatkan lagi. Hal itu akan dicapai dengan masuknya bank ini ke retail banking. Salah satu keuntungan dari menggunakan kartu kredit bagi millennial ini adalah efisiensi level maksimal. Hanya dengan satu kartu segala kebutuhan bisa terpenuhi. Cukup sekali gesek atau pun klik semua jenis pembayaran bisa langsung beres dengan kartu kredit.

Berdasarkan hasil survei dari JakPat Mobile Survey (Januari, 2018) sebanyak 38% dari para millenial beralasan menggunakan kartu kredit untuk keadaan darurat dan 16% demi kemudahan pembayaran dan transaksi. Dengan kata lain, kartu kredit bisa menjadi dana cadangan paling cepat disaat genting dan memudahkan kegiatan pembayaran setiap bulan baik tagihan atau cicilan bisa dengan mudah dan selesai tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *