Tips Menanggulangi Diare Anak

parenting Indonesia

Menjadi seorang ibu adalah anugrah yang tidak ternilai dari Tuhan bagi kita. Bagaimana tidak dengan menjadi seorang ibu kita akan belajar banyak hal dan menemukan banyak kebahagian dalam hidup. Namun bagi anda yang baru menjadi ibu maka akan banyak sekali rasa kekhawatiran yang anda alami jika terjadi sesuatu pada buah hati anda. Salah satunya adalah jika buah hati anda mengalami masalah diare. Sahabat parenting Indonesia kali ini kita akan membahas mengenai masalah diare pada anak.

Sahabat parenting Indonesia perlu anda ketahui bahwa diare bukanlah penyakit. Namun suatu mekanisme pertahanan tubuh buah hati bunda ketika ia mendeteksi adanya benda asing yang masuk ke dalam tubuhnya. Sehingga kita tidak perlu khawatir dan cepat – cepat membawanya ke dokter. Terlebih dahulu anda harus mengetahui apa yang menyebabkan diare padanya. Salah satu penyebab diare pada buah hati bunda adalah susu formula. Susu formula merupakan salah satu jenis makanan tambahan yang dapat diberikan pada buah hati bunda agar ia mendapatkan nutrisi yang baik bagi tubuhnya. Namun tidak semua susu formula cocok dengan buah hati bunda, sehingga dalam memilih susu formula kita harus lebih berhati – hati. Salah satu susu formula yang baik bagi anak adalah Dancow, Dancow merupakan susu yang memiliki formula seimbang bagi buah hati anda. Dancow juga salah satu produk susu yang diproduksi oleh Nestle yang memiliki kadar gula yang pas sehingga tidak akan menyebabkan kegemukan pada anak jika di konsumsi dalam jumalah yang banyak. Salah satu indikator buah hati kita cocok atau tidak dengan susu formulanya adalah diare. Jika buah hati anda diare setelah meminum susu formula maka ia tidak cocok dengan susu yang dia konsumsi. Maka hentikan mengkonsumsi susu tersebut dan gantilah susu tersebut dengan yang lain.

Sahabat parenting Indonesia dengan mengetahui penyebab diare pada buah hati kita kita dapat menghentikan diare tersebut tanpa harus memberikan obat. Namun yang harus diperhatikan adalah asupan cairan selama buah hati bunda diare, maka berilah minum yang lebih banyak ketika buah hati anda diare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *