Persiapan Sebelum Belajar Di Luar Negeri

international university

Ilmu dapat kita peroleh dimana pun kaki kita berpijak. Baik di tanah air maupun di negeri orang. Tentunya menjadi salah satu mahasiswa di Negara maju , bagi sebagian besar pelajar indonesia adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Oleh karena itu, tidak sedikit para pelajar muda mempersiapkan masa depannya untuk dapat bisa bersekolah di international university.

Hal ini memang sangat diakui gengsinya. Kenapa sekolah di luar negeri itu sangat membanggakan karena kita harus menghadapi proses yang lebih berat dan juga tidak mudah, dengan perjuangan yang sangat keras itu maka tumbuhlah rasa bangga yang tiada terkira mika kita mendapat kesempatan untuk dapat belajar di negeri orang.

Namun, selain mempersiapkan hati akan rasa bangga yang tiada terkira. Bagi anda yang hendak pergi belajar di luar negeri, anda harus mempunyai beberapa kesiapan tertentu. Sebab segala sesuatu jika tanpa persiapan maka akan berantakan. Termasuk untuk sekolah di international university, tentunya anda harus mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang.

Beberapa hal yang harus anda persiapkan ketika hendak memasuki  international university., yaitu :

  1. Anda harus mampu menguasai bahasa internasional, jelas sekali jika anda tidak dapat menguasai bahasa internasional , maka anda akan kesulitan memahami pelajaran yang diajarkan oleh dosen. Belum lagi anda tidak akan dapat dengan mudah menjalani kehidupan sosial jika tanpa bahasa yang mumpuni. Jadi sebelum anda memutuskan untuk belajar di luar negeri, sebaiknya anda harus mempersiapkan dulu kemampuan bahasa asing anda.
  2. Anda harus mempelajari budaya Negara yang akan anda tempati, ini merupakan hal yang sangat penting, sebab jika kita tidak memahami budaya di sana bisa jadi kita akan bertingkah laku salah, ataupun melanggar norma yang berlaku di sana, jadi sebelum anda terkena masalah budaya, lebih baik anda mempelajari terlebih dahulu budaya Negara yang akan anda tempati.
  3. Anda juga harus membuat persiapan untuk menghadapi lingkungan di Negara itu, misalnya adalah dengan mempersiapkan diri terhadap perubahan cuaca yang ekstrim, pola hidup masyarakat di sana, dan juga bagaimana system kehidupan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *